Cara Mudah Menjaga Diri Bagi Ibu yang Mengalami Kehamilan Kembar

masa kehamilan kembar

Menjalani masa kehamilan memang hal yang sedikit memberatkan bagi sebagian besar wanita dikarenakan Anda akan merasakan mudah lelah dan perubahan bentuk fisik yang cukup signifikan. Terutama bagi Anda yang mengalami masa kehamilan kembar yang tidak semua calon ibu di dunia ini mengalaminya. Beban yang dibawa oleh sang ibu memang akan dua kali lipat lebih berat daripada mengalami masa kehamilan anak tunggal. Kaki Anda akan mengalami bengkak yang lebih hebat dibandingkan dengan kehamilan pada umumnya, selain itu kondisi fisik yang Anda alami juga akan semakin menurun seiring besarnya beban yang Anda bawa.

Berikut merupakan dua hal yang dapat Anda hindari untuk menjaga kehamilan Anda yang kembar tersebut tetap sehat:


Berendam di air hangat

Bagi ibu hamil tentunya membutuhkan berbagai relaksasi, seperti berendam pada air hangat. Hal tersebut boleh saja dilakukan, namun ingat jika Anda terlalu lama berendam pada air yang memiliki suhu terlalu panas akan berpengaruh pada kondisi kehamilan bayi kembar yang Anda sedang jalani.


Mewarnai rambut

Sebenarnya bagi ibu hamil diperbolehkan untuk melakukan pewarnaan pada rambut. Tetapi alangkah lebih baik jika Anda menghindari pewarna dengan bahan kimia dan gunakan pewarna alami seperti henna ataupun pewarna nabati lainnya. Hindari juga penggunaan cat rambut pada kulit kepala Anda dan fokuskan pada rambut yang panjangnya saja. Bahan kimia akan berbahaya bagi kesehatan janin Anda.

Masa kehamilan kembar merupakan masa-masa yang dinantikan oleh sebagian para calon orang tua di dunia ini. Memiliki anak yang kembar tentunya akan menjadi hal yang memberikan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga. Oleh karena itu banyak orang tua yang menginginkan anak kembar. Hal tersebut tentu akan mudah terwujud jika salah satu pasangan memiliki riwayat gen kembar 2 dalam keluarganya, sehingga gen tersebut bisa saja menurun ketika sang istri menjalani masa kehamilan. Kini Anda dapat mengkonsumsi susu Lactamil yang kandungannya bagus untuk perkembangan janin kembar yang ada di kandungan Anda. Selain itu dengan mengkonsumsi Lactamil ini sang ibu juga akan mendapatkan energi hingga masa persalinan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Menjaga Diri Bagi Ibu yang Mengalami Kehamilan Kembar"

Posting Komentar