Penting Sekali Mengenali Tanda Kehamilan Anak Kembar

kehamilan anak kembar

Inginkah Anda mengalami hamil kembar? Hamil kembar merupakan suatu kehamilan dengan dua janin atau lebih dalam kandungan ibu. Menurut pengamatan dokter, bayi kembar ini ada dua hal yakni kembar satu telur dan kembar dua telur. Pada hamil kembar satu telur, jenis kelamin bayi cenderung sama, dan wajahnya juga mirip, memiliki golongan darah yang sama. Namun, bayi yang kembar dua telur pada masa kehamilan jenis kelamin bayi tidak sama, mereka seperti kakak adik, dan golongan darah antarkeduanya juga dapat berbeda meskipun satu kandungan. Inilah keunikan tentang kehamilan kembar. (cek disini)

Bagi Anda yang menginginkan hamil kembar, sebaiknya membutuhkan perhatian dan pengawasan khusus agar kelahiran bayi dapat sempurna sesuai yang diinginkan. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan kembar sebagai berikut.

Mengalami Mual Muntah Berlebihan

Mengalami mual sudah secara umum dirasakan oleh mayoritas ibu hamil. namun, pada hamil kembar, Anda akan merasakan mual yang berlebihan. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormone yang sangat tinggi pada hamil kembar.


Berat Badan Meningkat Cepat

Jika berat badan Anda meningkat cepat selama trimester pertama, sedangkan pola makan Anda baik itu salah satu kemungkinan bahwa Anda sedang mengandung dua janin atau kembar. Agar lebih yakin segeralah lakukan USG.


Ukuran Perut Lebih Besar pada Umumnya

Ukuran perut yang semakin besar disebabkan karena terus membesarnya rahim. Hal ini menyebabkan perut Anda seperti terlihat usia trimester kedua meskipun masih trimester pertama.


Kram Rahim lebih kuat

Kram rahim yang dialami ibu hamil kembar lebih kuat dibandingkan hamil tunggal. Hal ini disebabkan bahwa rahim berkembang sangat cepat untuk dua janin sekaligus.

Kondisi ibu hamil kembar memang lebih lesu dan terasa cepat lelah. Oleh sebab itu, Anda harus selalu menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi dan minum susu ibu hamil Lactamil. Kandungan zat besi dan asam folat dalam susu ibu hamil Lactamil baik untuk perkembangan dan pertumbuhan janin Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penting Sekali Mengenali Tanda Kehamilan Anak Kembar"

Posting Komentar